Minggu, 06 September 2009

Perbanyak Konsumsi Ikan Agar Awet Muda

Peneliti AS mengatakan perbanyak konsumsi ikan dapat membuat kita tampak lebih muda. Ikan memang suatu makanan penguat otak, sesering mungkin makan ikan dapat membuat orang tampak lebih muda.

Peneliti dari pusat ilmu kedokteran di Amerika mendapati, bahwa kecepatan melemahnya daya ingat manula yang minimal mengonsumsi ikan setiap minggu lebih lamban 10% - 13% dibanding dengan manula yang jarang mengonsumsi ikan. Dan taraf perlambatan ini sama dengan membuat orang tampak lebih muda 3 - 4 tahun.

Laporan penelitian tersebut menyebutkan, ikan merupakan sumber langsung serapan asam lemak O%, nutrien ini sangat penting terhadap perkembangan fungsi kerja normal otak besar dan kemampuan mengenali. Selain itu, mengonsumsi ikan juga dapat mengurangi resiko terkena stroke dan penyakit manula.

Peneliti juga mempelajari apakah susunan makanan secara keseluruhan berdampak terhadap hasil penelitian terkait, yaitu dengan mempertimbangkan faktor semua buah-buahan dan sayur-mayur yang dimakan, namun, hasil penelitian tersebut tidak mengalami perubahan. (Dajiyuan/lie)- 8 Juli 2009

Sumber :
http://erabaru.net/kesehatan/34-kesehatan/3073-perbanyak-konsumsi-ikan-agar-awet-muda
6 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar